time is a pain, because I always feel that pain....

time is a pain,  because I always feel that pain....
Hidup ini adalah masalah.... setiap waktu kita dihadapkan pada suatu yang membutuhkan pemecahan...tapi kita harus tetap optimis untuk menjalaninya... karena Allah SWT telah memberikan segala sesuatu kepada kita untuk menghadapinya.... keep istiqomah, don't let your spirit down, because we need someone to lead this world ....

Optimalisasi Blog Bagian 1

Assalamualaikum....
kali ini saya akan sedikit sharing tentang cara bloging yang "baik dan benar"
Langsung saja, faktor-faktor yang membuat blog menjadi lebih baik adalah :

Kecepatan
Beberapa survei menyatakan bahwa kita hanya mempunyai waktu 10 - 30 detik untuk menarik perhatian pembaca. maka, jika blog yang kita rancang terlalu berat, lenyap sudah peluang itu. jadi, kurangi jumlah gambar atau animasi yang terpasang di blog, atau bisa juga dengan meng-compress file gambar tersebut menjadi ukuran file lebih kecil.

Desain
Hal-hal yang berkaitan dengan desain di blog, memang harus kita perhatikan dengan serius apabila kita ingin blog yang kita kelola mendapatkan banyak kunjungan. Orang akan menilai apakah anda bonafide atau tidak, oleh karena itu cobalah untuk menampilkan desain terbaik, tulisan yang enak dibaca, warna yang tidak terlalu mencolok mata pembaca, dan gambar-gambar terbaik yang dapat ditampilkan. hal ini bertujuan agar para pembaca menganggap bahwa blog itu dibuat oleh seseorang yang profesional dan bertanggung jawab.

Fokus
Dalam pengelolaan sebuah blog, anda dituntut untuk fokus pada tema yang telah anda pilih. dengan fokus kepada tema, maka anda akan terbiasa dan menguasai alur dari blog tersebut. pembaca yang berkunjung akan melihat spesialisasi dan tema yang anda fokuskan, maka mereka akan senang hati untuk selalu berkunjung kepada blog anda dengan harapan menemukan sesuatu yang baru sesuai keinginan mereka. apabila anda tidak fokus pada tema yang diusung, maka pembaca akan menganggap anda sebagai orang yang tidak capable di bidang yang mereka cari, kecuali untuk blog jurnal pribadi yang memang bebas untuk anda isi sesukanya.

Keyword

Keyword penting untuk kepopuleran blog anda, dengan keyword yang baik, blog anda akan ada dihalaman pertama di search engine yang pastinya akan cukup membantu menambah kepopuleran blog anda dikalangan netters.

Kredibilitas
kepercayaan orang terhadap blog anda merupakan hal penting yang akan mempengaruhi blog anda. orang akan bolak-balik berkunjung ke blog anda jika mereka percaya pada anda. jadi, jangan rusak kepercayaan yang sudah mereka berikan kepada anda. dengan jujur dalam menulis, insyaallah blog anda akan semakin populer.


ok...., mungkin segitu dulu, lain kali dilanjutin lagi.
wassalam......

sumber : Go! Blog... karangan Assep Purna Mulyanto

0 komentar:

Cuaca . . . . . . .